Senin, 16 Maret 2015

Definisi Buku

Diposting oleh Unknown di 05.14
Buku

        Buku adalah sebuah benda yang di gunakan untuk membaca, menulis atau membuat suatu karya. Namun ada bnayak atau macam nya buku. Ada buku tulis, buku gambar, buku novel, buku pelajaran, buku kamus, dan lain-lain. Buku digunakan berdasarkan jenis nya misalnya buku tulis di gunakan untuk menulis,buku gambar digunakan untuk menggambar, buku nove digunakan untuk di baca isi cerita nya yang dikarang oleh seseorang, buku pelajaran digunakan untuk menambah ilmu dengan membaca nya, buku kamus di gunakan untuk mencari kata artian dari bahasa luar Indonesia.
        Buku tulis adalah buku yang digunakan untuk menulis. Buku tulis sekolahan mislanya sebagai media atau sarana belajar yang di gunakan untuk mencatat suatu hal yang penting di dalam nya dimana buku tersebut akan di tuliskan sebuah kata atau angka atau juga bisa hal yang lain nya. Di dalam hal belajar atau sekolah buku tulis sangat penting kehadiran nya dimana semua murud akan menggunakan buku tulis tersebut.
        Buku gambar adalah buku yang di gunakan untuk menghasilkan suatu karya dari seseorang yang diungkakan melalui media kertas dan menjadi gamar. Buku gambar biasanya digunakan untuk menggabarkan khayalan atau pikiran sesoeorang yang duiungkapkan melaui media kertas polos dan menghasilkan karya gambar seseorang.
      Buku novel adalah sebuah buku yang di dalam nya berisi tentang karya seeorang yang diwujudkan melalui sebuah rangkaian cerita dalam bentuk tulisan. Sebuah novel pastinya berbeda-beda karena setiap orang yang membuat buku novel pasti isi cerita yang iungkapkan akan berbeda-beda karena pola pikir manusia berbeda-beda dalam mendefinisikan akan suatu hal. Misalnya contoh novel yang pernah saya baca judulnya “Saga No Gabai Bachan” novel tersebut di buat oleh orang Jepng dan di artikan oleh orang Indonesia lalu di edarkan di Indonesia dan isi novel tersebut tentang seorang nenek tua yang hidup iskin bersama cucunya namun nenek tersebut itu tak pernah mengeluah akan kemiskinan beliau menjalani hidup selalu dengan senyuman meskipun dia miskin.
        Buku pelajaran adalah buku yang berisi sebuah ilmu mata pelajarn tertentu yang pastinya sangat bermanfaat untuk pembaca nya dan akan menghasilkan atau memperoleh ilmu setelah membacanya. Buku pelajaran banyak dijumpai di sekolah, misal nya buku pelajan tentang mata pelajaran Sejarah, di dalam nya pasti berisi tentang sejarah sejarah pada zaman dahulu yang telah di ungkapkan seseorang dalam bentuk tulisan. Buku pelajaran juga ada berbagai macam jenisnya,sangat banyak jenisnya seperti mata pelajaran yang ada disekolah, namun ada masih banyak jenis buku pelajaran yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Multimedia Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review