Senin, 16 Maret 2015

Definisi Belajar

Diposting oleh Unknown di 05.22

Belajar

        Belajar adalah kegiatan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, belajar dalam bidang sekolah hal nya adalah mencari ilmu dan menaati tata tertib yang ada di sekolah. Belar dari kegagalan misalnya, jika kita gagal dalam suatu hal misalnya kita jangan mengulangi kegagalan seperti yang sudah dialali, tapi jadikanlah kegagalan itu sebagai pelajaran yang berharga agar kida dapat lebih baik dari hal yang gagal sebelumnya. Jadi intinya belajar juga dapat didapat dari kegagalan yang dialami seseorang.
        Contoh hal nya kegagalan dijadikan sebuah pelajaran. Seharusnya kita masuk kelas atau harus sudah berada di dalam kelas pada pukul 06.45 pagi. Namun kita terlambat masuk ke dalam kelas pada jam yang telah ditentukan dalam jadwal, dalam hal terlambat masuk kelas kita dapat belajar, jadi jika kita mengetahui pukul 06.45 kita harus sudah berada dalam kelas namun kita masuk pada pukul 07.10 pagi kita baru sampai ke dalam kelas. Jika kita belajar dari kegagalan perbuatan terlambat masuk ke dalam kelas yang sudah di alami jangan diulangi jika kita mengetahui nya esok hari nya kita harus datang ke dalam kelas dengan waktu yang lebih awal,, itulah contoh belajar dari kegagalan.
        Belajar dalam hal nya sekolah adalah mencari ilmu dan mentaati tata tertib yang ada di sekolah, contoh nya pada saat kita mengisi pelajaran Bahasa Indonesia, dan guru sedang menerangkan tentunya kita harus memoerhatikan guru tersebut dan dengan hasil atau manfaat dari awal tidak tahu menjadi tahu, jadi dapat di simpulkan juga belajar dapat menambah wawsan atau ilmu yang bermanfaat bagi hidup kita.
        Belajar dalam hal suatu kegiatan, misalnya anak kecik atau balita yang sedang belajar berjalan. Dari awal yang tidak bisa namun dengan belajar dan terus belajar anak kecil tersebut dengan waktu yang tertentu akan dapat bisa berjalan, tidak hanya anak kecil tetapi semua orang pastinya pernah mengalami belajar berjalan, jadi dapat disimpulkan bahwa belajar dalam suatu hal tidak membutuh kan waktu yang lama, namun dengan suatu kebiasaan atau suatu keseringan yang di alami seseorang dengan waktu tertentu seseoramg akan menjadi bisa dalam mengatasi masalah nya atau bisa menemukan hasil dari pengalaman belajarnya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Multimedia Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review