Senin, 16 Maret 2015

Pengalaman

Diposting oleh Unknown di 05.10
Pengalaman Liburan


        Saat liburan pada masih SMP, saya tidak tau akan liburan kemana, kebetulan pada saat itu teman dekat saya mengajak untuk berlibur ke kampung saudara nya yang ada di Cikajang namun jauh lagi ke batasan Cikajang, nama desa itu Dangiang Kecamatan Siliwangi Cikajang. Karana tidak tahu mau liburan kemana, akhirnya saya minta izin kepada orang tua untuk berlibur disana samapi 3 hari. Akhirnya orangtua saya mengizinkan saya untuk pergi kesana karena kedekatan keluarga saya dan teman saya sudah sangat baik.
       Hari kamis, pukul 06:00 pagi, saya berangkat kesana menggunakan kndaraan umum. Rasanya memang tak seenak memakai kendaraan prbadi, karena banyak orang yang seenak nya merokok. Perjalannya cukup lama, namun saya senang pada saat disuguhi alam pemandangan yang indah saya terasa ada di gunung yang tinggi dan banyak pepohonan mengelilingi jalanan. Namun tak tersa akhirnya saya tiba disana pada pukul 11:00.
Saya senang pada saat sudah sampai, karena sebelum berangkat teman saya menceritakan banyak hal tentang tempat yang kamu datangi, dia mengatakan sungainya yang jernis, sawah nya yang membentang, dan kebun-kebun yang makmur. Sesampai disana saya makan bersama keluarga teman saya.
        Sesudah makansaya dijak ke kebun milik kakek teman saya, tempatnya lumayan jauh namun menyenangkan karena baru pertama kali saya menyinggahi tempat yang seperti ini, masih asri tanpa suara bising krndaraan hanya terdengar nyanyian burung dan pemandangan yang indah disana. Setelah sampai dari perjalanan yang hampir sama dengan menaiki gunung. Saya berada di atas, dan melihat pemandangan yang sangat indah dan belum pernah saya lihat sebelumnya. Disana ada pohon kelapa dan saudara dari teman saya mengambilnya dan langsung di makan bersama-sama, uhh rasanya seperti bertualang setelah cape menaiki perjalanan yang lumayan jauh dan disuguhi pemandangan yang indah lalu minun air kelapa segar langsung dari pohonnya.
        Karena waktu sudah menjelang sore kami memutuskan untuk kembali pulang. Setelah pulang kami mandi di sungai yang pernah teman saya ceritakan tempatnya tidak jauh dari rumah. Sungai yang airnya sangat jernih. Sungguh desa yang masih asri. Setelah mandi dan bermain air kami kembali pulang ke rumah untuk istirahat karena sudah lelah seperti sudah bertualang, namun bisa saya anggap juga sebagai petualangan yang pertama kali saya rasakan.
        Tiga hari berturut-turut saya melakukan hal yang sama seperti hari pertama. Setelah tiga hari saya dan teman saya memutuskan untuk kembali pulang ke tempat asal yaitu kota Garut, memng saya juga sudah merindukan kampung halaman, namun rasanya berat juga jika meninggalkan tempat yang indah seperti ini. Tidak ada yang bisa dilakukan lagi, kecuali saya harus kembali pulang ke rumah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Multimedia Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review